Diajak Israel Keroyok Iran, Ini Respons Amerika dan 2 Sekutu Nuklirnya

Minggu, 18 Agustus 2024 - 11:43 WIB
Sementara itu, seorang pejabat senior pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan nada yang lebih keras, memperingatkan bahwa mungkin ada konsekuensi yang menghancurkan bagi Iran jika Teheran memutuskan untuk menyerang Israel dan meningkatkan konflik di Timur Tengah.

Pejabat itu menambahkan bahwa AS telah mendorong Iran, melalui perantara, untuk tidak menyerang karena ada jalan untuk mencapai gencatan senjata dan kesepakatan penyanderaan di atas meja.



Menurutnya, de-eskalasi dan potensi kesepakatan gencatan senjata adalah hal terpisah, tetapi keduanya terjadi secara paralel.

Ketika ditanya oleh MJ Lee dari CNN apakah AS akan terlibat dalam serangan apa pun terhadap Iran setelah komentar Katz, pejabat senior pemerintah Washington itu mengelak, dengan mengatakan situasinya "sangat hipotetis”.

"Kami telah mengerahkan sumber daya militer ke wilayah tersebut yang dibutuhkan untuk setiap kemungkinan kontinjensi, dan kami bekerja dalam koordinasi yang sangat erat dengan mitra dan sekutu," katanya.

"Kami siap untuk setiap kemungkinan kontinjensi, dan kami akan membantu membela Israel, dan tidak pergi. Saya hanya mengatakan ini, serangan dari Iran ini telah diprediksi sekarang, saya pikir setiap hari selama dua setengah minggu terakhir. Jadi Anda tahu, mari kita lihat. Saya hanya akan mengatakan kami siap," paparnya.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More