Apa yang Terjadi Jika Iran Dikeroyok Israel dan Amerika Cs, Ini Analisanya

Minggu, 18 Agustus 2024 - 09:09 WIB
loading...
Apa yang Terjadi Jika...
Israel berharap Amerika Serikat dan sekutunya bergabung dengan Zionis dalam menyerang Iran jika Teheran menyerang Tel Aviv. Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei tak gentar. Foto/Khamenei.ir
A A A
TEL AVIV - Menteri Luar Negeri Israel, Israel Katz, berharap Amerika Serikat (AS) dan sekutunya bergabung dengan Zionis dalam menyerang Iran jika Teheran menyerang Tel Aviv.

Apa jadinya jika negara para mullah itu dikeroyok oleh kekuatan militer yang dahsyat semacam itu?

Iran dan sekutu regionalnya telah bersumpah untuk membalas pembunuhan pemimpin politik Hamas Ismail Haniyeh di Teheran pada 31 Juli lalu, yang tidak diakui maupun disangkal oleh rezim Zionis.



"Jika Iran menyerang, kami berharap koalisi akan bergabung dengan Israel tidak hanya dalam pertahanan tetapi juga dalam menyerang target-target penting di Iran," kata Katz kepada koleganya; Stephane Sejourne dari Prancis dan David Lammy dari Inggris, menurut pernyataan dari Kantor Menteri Luar Negeri Israel.

Alih-alih mendukung, Sejourne, mengatakan akan "tidak pantas" untuk membahas respons terhadap serangan apa pun sementara diplomasi sedang berlangsung untuk menghentikannya terjadi.

"Tidak pantas untuk berbicara tentang tanggapan Israel sementara kami berupaya mencapai solusi diplomatik. Kami berupaya untuk mencegah pembalasan Iran," katanya kepada wartawan di Yerusalem.

Sementara itu, Israel mengatakan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin menegaskan kembali bahwa Washington siap untuk membela Israel.

“Amerika Serikat terus memantau perencanaan serangan dari Iran dan proksinya dan berada dalam posisi yang baik di seluruh wilayah untuk membela Israel dan melindungi personel dan fasilitas AS,” kata Austin dalam panggilan telepon dengan Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant.

Apa yang Terjadi Jika Iran Dikeroyok Israel dan Amerika Cs?


AS sudah mengerahkan aset-aset tempur terkuatnya ke Timur Tengah untuk membela Israel dari potensi serangan balas dendam Iran.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0802 seconds (0.1#10.140)