Perbedaan Secret Service, CIA dan FBI

Senin, 22 Juli 2024 - 16:55 WIB
Namun, selama Krisis Rudal Kuba pada tahun 1962, intelijen CIA memainkan peran penting dalam mengidentifikasi dan mengatasi ancaman rudal Soviet di Kuba.

Menanggapi meningkatnya ancaman terorisme, CIA mengintensifkan upaya kontraterorismenya. Lembaga ini memainkan peran penting dalam melacak dan memberantas para pemimpin teroris, termasuk Osama bin Laden.

CIA telah menghadapi kritik dan kontroversi sepanjang sejarahnya, khususnya mengenai operasi rahasia, tuduhan pelanggaran hak asasi manusia, dan pertanyaan tentang transparansi dan akuntabilitas.

Pada abad ke-21, CIA menghadapi tantangan baru, termasuk ancaman keamanan siber, teknologi baru, dan lanskap geopolitik yang terus berkembang.

Agen-agennya beroperasi di seluruh dunia, mengumpulkan informasi intelijen dan melakukan operasi rahasia demi kepentingan keamanan nasional.

Sejarah CIA adalah rangkaian spionase, analisis intelijen, dan tindakan rahasia yang rumit yang telah secara signifikan membentuk kebijakan luar negeri dan keamanan nasional AS.



FBI



Foto/EPA

FBI, atau Biro Investigasi Federal (Federal Bureau of Investigation), merupakan lembaga penegak hukum federal yang paling terkemuka di negara ini. Didirikan pada tahun 1908, ia berfungsi di bawah wewenang Departemen Kehakiman AS.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More