Perbedaan Secret Service, CIA dan FBI

Senin, 22 Juli 2024 - 16:55 WIB
Mereka membentuk Satuan Tugas Terorisme Gabungan untuk meningkatkan pembagian intelijen dan koordinasi.

Dengan bangkitnya internet, FBI beradaptasi untuk memerangi kejahatan dunia maya, termasuk peretasan, penipuan online, dan spionase dunia maya. Ini terus berkembang untuk mengatasi ancaman modern.

Meskipun terorisme dan kejahatan dunia maya telah menjadi pusat perhatian, FBI terus menyelidiki berbagai aktivitas kriminal, mulai dari kejahatan kerah putih hingga korupsi publik.

Sepanjang sejarahnya, FBI telah menghadapi kontroversi dan pengawasan, seperti penyelidikan terhadap tokoh politik dan kekhawatiran terhadap kebebasan sipil.

FBI mempertahankan kehadiran globalnya di kedutaan besar AS di seluruh dunia, meningkatkan kerja sama internasional dalam masalah kriminal.

Sejarah FBI mencakup lebih dari satu abad, mencakup evolusinya dari badan investigasi federal menjadi organisasi multifaset yang menangani berbagai bentuk kejahatan dan ancaman keamanan nasional.

Secret Service



Foto/EPA

Secret Service Amerika Serikat didirikan pada tahun 1865 sebagai cabang dari Departemen Keuangan AS. Awalnya diciptakan untuk memerangi pemalsuan mata uang AS – sebuah masalah serius pada saat itu. Faktanya, setelah Perang Saudara, diperkirakan sepertiga hingga setengah mata uang yang beredar adalah palsu.

Pada tahun 1901, setelah pembunuhan Presiden William McKinley di Buffalo, New York, Secret Service pertama kali ditugaskan dengan misi keduanya untuk melindungi presiden.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More