Bagaimana Skenario Lanjutan Perang Iran dan Israel?

Kamis, 25 April 2024 - 21:50 WIB
Tentara AS di pangkalan tersebut terluka namun tidak ada yang terbunuh, sebagian besar karena mereka telah menerima peringatan dari pemerintah Irak.

Ini adalah demonstrasi yang mengesankan dari teknologi rudal Iran, tetapi tindakan pembalasannya kurang memuaskan.

Para pemimpin Iran terus menyuarakan ancaman yang tidak jelas mengenai pembalasan tambahan di masa depan dan membantu milisi Irak mengganggu pasukan AS – dan, seiring berjalannya waktu, urgensi dari hal tersebut memudar.



2. Saat yang Buruk untuk Eskalasi Ketegangan



Foto/AP

Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei dipandang berada dalam kesulitan. Ada asumsi luas bahwa ia ingin melakukan pembalasan secara nyata, tidak hanya untuk membalas pembunuhan para pejabat senior tetapi juga karena jika tidak melakukan hal tersebut akan mencoreng kredibilitas Iran sebagai kekuatan regional.

Tapi sekarang bukan saat yang tepat. Wilayah ini telah berkobar sejak dimulainya perang Gaza, menyusul serangan Hamas pada tanggal 7 Oktober di Israel, yang menewaskan lebih dari 1.100 warga Israel, dan respons brutal pemerintah Israel, yang sejauh ini telah menewaskan lebih dari 33.100 warga Palestina dan mendorong Gaza ke dalam kondisi kelaparan.

3. Memperluas Konflik dengan Mendukung Hizbullah di Lebanon



Foto/AP
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More