5 Tradisi Natal Paling Seram di Dunia

Jum'at, 22 Desember 2023 - 14:43 WIB
Kallikantzaroi adalah makhluk jahat dalam cerita rakyat Eropa Tenggara dan Anatolia.

Tradisinya adalah orang-orang berdandan seperti Kallikantzaroi. Tradisi ini ini masih ada di Yunani.

Menurut cerita rakyat, Kallikantzaroi dipercaya tinggal di bawahtanah dan muncul ke permukaan selama 12 hari Natal, dari 25 Desemberhingga 6 Januari.

Kallikantzaroi digambarkan sebagai makhluk yang menyerupai manusia, tetapi dengan tubuh yang pendek dan gemuk, kulit yang kasar, danwajah yang jelek. Mereka memiliki kaki yang terbalik, mata yang bersinar, dan lidah yang panjang.

Kallikantzaroi dikenal suka membuat onar dan menimbulkan kekacauan.Mereka sering merusak rumah-rumah, mencuri makanan, dan menculikanak-anak.

Ada beberapa cara untuk melindungi diri dari Kallikantzaroi. Salah satu cara yang paling umum adalah dengan meninggalkan cemara Natalmenyala selama 12 hari Natal. Kallikantzaroi takut pada api, sehingga mereka akan menghindari rumah yang memiliki cemara Natal menyala.

Cara lain untuk melindungi diri dari Kallikantzaroi adalah dengan menggantungkan bawang putih di pintu atau jendela. Kallikantzaroijuga takut pada bawang putih, sehingga mereka akan menghindari rumah yang memiliki bawang putih.

5. Burung Wren di Irlandia



Ini adalah tradisi yang dirayakan pada tanggal 26 Desember, bagian dari perayaan Natal di Irlandia.

Dalam tradisi ini, burung wren, yang dianggap sebagai hewan sial,akan dibunuh dan kepalanya diletakkan di atas tiang yang dihias.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More