5 Tradisi Natal Paling Seram di Dunia

Jum'at, 22 Desember 2023 - 14:43 WIB
Anak-anak Italia meninggalkan sepatu atau kaus kaki, bukan stocking, untuk diisi La Befana. Mereka juga meninggalkan makanan dan minumanuntuknya sebagai tanda terima kasih. Hadiah yang dibawa bervariasi, termasuk permen, cokelat, mainan, dan bahkan batu bara—simbolisuntuk anak-anak yang kurang menyenangkan.

3. Pere Fouettard di Prancis



Pere Fouettard adalah tradisi yang mirip dengan Krampusnacht.

Dalam tradisi ini, orang-orang berpakaian seperti Pere Fouettard, yaitu makhluk yang membawa cambuk dan akan memukul anak-anak nakal.

Père Fouettard adalah sosok legendaris dalam cerita rakyat Natal di Prancis dan negara-negara berbahasa Prancis lainnya. Ia seringdigambarkan sebagai ajudan atau alter ego dari Saint Nicholas, yang merupakan santa pelindung anak-anak.

Père Fouettard biasanya digambarkan sebagai pria tua yang suram danmenakutkan, dengan wajah yang berkerut, hidung yang besar, dan matayang tajam. Ia mengenakan pakaian hitam atau abu-abu, dan membawa cambuk atau tongkat untuk memukul anak-anak nakal.

Menurut cerita rakyat, Père Fouettard akan mengunjungi rumah-rumahanak-anak pada Malam Natal bersama Saint Nicholas. Saint Nicholasakan memberikan hadiah kepada anak-anak yang berperilaku baik, sementara Père Fouettard akan membawa batu bara atau tongkat untukanak-anak yang nakal.

Père Fouettard adalah salah satu karakter Natal yang paling populer di Prancis. Ia sering digunakan untuk memperingatkan anak-anak agarberperilaku baik selama masa Natal.

Père Fouettard adalah salah satu karakter Natal yang paling unik dan menarik di dunia. Ia merupakan perpaduan antara unsur-unsur agama,budaya, dan hiburan.

4. Kallikantzaroi di Yunani

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More