10 Kota Terkaya di Dunia, Nomor 5 Jadi Tujuan Miliarder karena Pajaknya Rendah

Jum'at, 22 September 2023 - 04:32 WIB
Mungkin tidak mengejutkan bagi Anda bahwa New York City berada di puncak daftar kota terkaya di dunia: Menurut laporan tersebut, kota ini adalah rumah bagi 340.000 orang dengan kekayaan lebih dari USD1 juta, 724 centi-jutawan, dan 58 miliarder.

Melansir veranda, kota tersebut juga merupakan rumah bagi salah satu opsi real estat termahal di negara ini, dengan harga USD85 juta (tentu saja penthouse di tengah kota Manhattan), dan beberapa restoran termahal di dunia, sehingga para jutawan dan miliarder pasti memiliki ruang untuk bermain.

Faktanya, sejak tahun 2012, laporan tersebut menyatakan bahwa populasi orang-orang dengan kekayaan bersih tinggi meningkat sebesar 40 persen, yang menjelaskan mengapa kota ini menduduki posisi teratas dalam daftar ini.

2. Tokyo



Foto/Reuters

Tokyo, Jepang, berada di peringkat kedua, sebagian besar disebabkan oleh fakta bahwa kota ini menyumbang 21 persen dari seluruh populasi jutawan di negara tersebut.

Menurut laporan tersebut, terdapat 250 centi-jutawan dan 14 miliarder. Kota ini juga merupakan ibu kota ekonomi Jepang, dengan perusahaan-perusahaan terkenal dunia seperti Honda dan Sony berkantor pusat di sana.

3. The Bay Area di San Francisco



Foto/Reuters

Laporan Henley & Partners mencatat bahwa Bay Area di California mencakup San Francisco dan Silicon Valley, dan surga teknologi ini adalah rumah bagi 285.000 jutawan, bersama dengan 629 centi-jutawan dan 63 miliarder.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More