Pecahkan Rekor! Miliarder Perempuan Ini Mampu Raih Kekayaan hingga Rp1.548 Triliun

Jum'at, 29 Desember 2023 - 17:17 WIB
loading...
Pecahkan Rekor! Miliarder Perempuan Ini Mampu Raih Kekayaan hingga Rp1.548 Triliun
Françoise Bettencourt Meyers memecahkan rekor dunia karena menjadi perempuan yang mampu meraih kekayaan dalam jumlah besar. Foto/Reuters
A A A
PARIS - Pewaris L'Oréal, Françoise Bettencourt Meyers, menjadi wanita pertama yang memiliki kekayaan sebesar USD100 miliar atau Rp1.548 Triliun. Dia pun mampu memecahkan rekor dunia.

Kerajaan kecantikan Prancis yang didirikan oleh kakeknya berada di jalur yang tepat untuk mencapai kinerja pasar saham terbaiknya dalam beberapa dekade.

Saham L'Oréal naik ke rekor tertinggi di Paris pada Kamis (28/12/2023) lalu.

Penjualan perusahaan ini meningkat kembali setelah pandemi, ketika orang-orang yang menjalani lockdown menggunakan lebih sedikit riasan.

Kekayaan bersih Bettencourt Meyers, berusia 70 tahun, melampaui USD100 miliar di Bloomberg Billionaires Index, menjadikannya orang terkaya ke-12 di dunia.

Dia masih terpaut jauh dari rekannya dari Prancis Bernard Arnault, yang berada di urutan kedua dalam daftar dengan kekayaan bersih $179 miliar. Arnault adalah pendiri LVMH, grup barang mewah terbesar di dunia, yang memiliki portofolio merek kelas atas termasuk Fendi dan Louis Vuitton.

L'Oréal tidak segera menanggapi permintaan komentar dari BBC.



Bettencourt Meyers adalah wakil ketua dewan perusahaan. Dia dan keluarganya adalah pemegang saham terbesar L'Oréal dengan kepemilikan saham sekitar 35%.

Dia menjadi pewaris L'Oréal setelah ibunya, Liliane Bettencourt, meninggal pada tahun 2017.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0914 seconds (0.1#10.140)