4 Perbedaan Qatar dengan Dubai

Jum'at, 21 Juli 2023 - 15:16 WIB
Dubai dikembangkan dengan model negara maju Barat di mana gedung pencakar langit yang tinggi dan arsitektur lainnya adalah ciri utamanya. Sejumlah proyek-proyek megah seperti Menara Burj Khalifa (bangunan tertinggi di dunia), Pulau Buatan Palm Jumeirah, dan banyak lagi berada di kota ini. Dubai telah mengalami perkembangan pesat dan merupakan tujuan utama untuk berinvestasi dan berlibur.

Sementara Qatar adalah negara merdeka dengan warisan budaya yang kaya. Qatar juga mengalami modernisasi tetapi masih mempertahankan model tradisionalistik lamanya.

Negara ini adalah rumah bagi museum dan pasar tradisional kelas dunia.

Qatar juga telah melakukan pembangunan besar-besaran, terutama dalam persiapan untuk Piala Dunia FIFA 2022, dengan membangun stadion sepak bola modern, infrastruktur transportasi, dan fasilitas olahraga lainnya.

4. Sosial Hukum



Dubai memiliki pandangan kebarat-baratan. Kota ini sangat liberal dalam banyak hal, seperti ekonomi, agama, politik, masyarakat, dll.

Sedangkan Qatar tradisional dan konservatif dalam banyak hal. Negara ini berkembang pesat tetapi tidak meninggalkan Islam dalam aturan sosialnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ian)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More