10 Negara Paling Unik di Dunia, Didominasi dari Asia

Sabtu, 15 Juli 2023 - 19:25 WIB
Tidak seperti sebagian besar negara, itu bukan bagian dari Organisasi Perdagangan Dunia. Wajib militer ada di sana, bahkan persentase orang militer tertinggi di dunia.

Budaya Korea Utara juga sangat berbeda dari kebanyakan negara. Bahasa Korea tidak terkait dengan bahasa utama lainnya. Itu juga menggunakan sistem penulisan yang unik, Hangul, yang dikembangkan khusus untuknya pada abad ke-15, untuk menggantikan karakter China.

Tidak seperti kebanyakan negara, orang Korea Utara cenderung tidak terlalu religius, karena pemerintah mereka mempraktikkan ateisme yang direstui negara. Akibatnya, tidak ada hari libur keagamaan resmi. Cheondoisme, agama yang relatif baru asli Korea, adalah salah satu agama paling populer di negara itu. Ini memiliki unsur-unsur perdukunan tradisional Korea, Taoisme, dan Buddhisme.

Tidak seperti negara Asia Timur lainnya, sebagian besar warga Korea Utara hidup dalam kemiskinan, meskipun tingkat melek huruf di negara tersebut tinggi. Infrastrukturnya tidak berkembang dengan baik. Sangat sedikit orang yang memiliki mobil dan hanya ada penerbangan komersial ke dua negara lain, Rusia dan China.

Warganya jarang diizinkan bepergian ke luar Korea Utara. Akses ke perawatan medis tingkat lanjut juga jarang terjadi di sana. Namun, negara tersebut mengklaim memiliki tempat tidur rumah sakit per kapita terbanyak di dunia. Terlepas dari kurangnya kemajuan teknologi, persenjataan Korea Utara lebih maju daripada kebanyakan negara, karena memiliki bom atom.



2. Bhutan



Foto/Reuters

Bhutan adalah negara yang sangat unik yang terletak di Himalaya, antara China dan India. Meskipun Nepal adalah negara lain di kawasan ini dengan geografi yang serupa, bahasa Indo-Eropa asli mereka tidak ada hubungannya dengan bahasa yang digunakan di Bhutan. Selain itu, Nepal mayoritas beragama Hindu dan penduduknya memiliki keturunan Asia Timur yang jauh lebih sedikit.

Dzongkha, bahasa resmi di Bhutan memiliki hubungan jauh dengan bahasa Tionghoa. Namun, itu ditulis dalam aksara Tibet yang terkait dengan sistem penulisan tradisional lain yang digunakan di India.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More