10 Negara Paling Sehat di Dunia, Salah Satunya Berikan Layanan Kesehatan Gratis dan Berkualitas

Selasa, 11 Juli 2023 - 18:20 WIB
loading...
10 Negara Paling Sehat di Dunia, Salah Satunya Berikan Layanan Kesehatan Gratis dan Berkualitas
Banyak negara maju yang memberikan jaminan kesehatan bagi warganya. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Dalam beberapa tahun terakhir, kesehatan global telah menjadi yang terdepan dalam kesadaran publik. Karena negara-negara terus bergulat dengan dampak pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, pentingnya kesehatan masyarakat dan sistem perawatan kesehatan tidak dapat dilebih-lebihkan.

Setiap tahun, beberapa organisasi merilis laporan dan peringkat negara tersehat di dunia, memberikan wawasan berharga tentang kinerja sistem perawatan kesehatan dan hasil kesehatan masyarakat di seluruh dunia. Perhitungan elemen-elemen seperti pola makan, kebahagiaan, dan kesejahteraan mental, membuat pandangan kami tentang kesehatan di masing-masing dari 10 negara tersehat kami benar-benar holistik.

Terdapat penilaian kesehatan yang paling mendalam yakni Indeks Kesehatan Bloomberg dan Indeks Keamanan Kesehatan Global, masing-masing memeringkat negara paling sehat berdasarkan kumpulan data yang berbeda. Selain itu, pola makan paling sehat di dunia, dan negara-negara paling bahagia di dunia, membantu memberikan pemahaman yang lebih luas kepada ekspatriat tentang negara mana yang akan memberikan gaya hidup paling sehat saat tinggal di luar negeri.

Berikut adalah adalah 10 negara paling sehat.

1. Spanyol

10 Negara Paling Sehat di Dunia, Salah Satunya Berikan Layanan Kesehatan Gratis dan Berkualitas

Foto/Reuters

Harapan hidup rata-rata: 82 tahun

Spanyol memiliki sistem perawatan kesehatan yang kuat, kebiasaan gaya hidup sehat, dan faktor lingkungan yang mendukung semuanya berkontribusi pada peringkat tinggi Spanyol dalam daftar negara tersehat kami. Spanyol juga memiliki penekanan budaya yang kuat pada keluarga dan komunitas, yang dapat meningkatkan kesejahteraan mental dan emosional.

Sistem perawatan kesehatan Spanyol dikenal menyediakan akses universal ke perawatan kesehatan, yang berarti bahwa semua warga negara berhak mendapatkan perawatan medis. Sistem ini didanai melalui pajak dan menawarkan berbagai layanan yang terjangkau dan dapat diakses oleh semua warga negara. Spanyol juga memiliki jumlah dokter per kapita yang tinggi – 4,0 per kapita pada 2018 – dan distribusi sumber daya kesehatan yang baik di seluruh negeri.

Diakui secara luas untuk manfaat kesehatannya, diet Mediterania Spanyol memiliki banyak jawaban untuk kesehatan dan umur panjang Spanyol. Menggabungkan konsumsi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan minyak zaitun yang tinggi, yang dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, dan kanker, cara makan orang Spanyol sekarang diadopsi oleh para ahli kesehatan di seluruh dunia sebagai pencegahan untuk pasien berisiko tinggi.

Spanyol juga memiliki tingkat polusi udara yang relatif rendah, yang dapat berkontribusi pada kesehatan pernapasan yang lebih baik, dan infrastruktur olahraga yang fantastis di seluruh negeri, mulai dari jalur sepeda hingga lapangan basket.

2. Italia

10 Negara Paling Sehat di Dunia, Salah Satunya Berikan Layanan Kesehatan Gratis dan Berkualitas

Foto/Reuters

Harapan hidup rata-rata: 82 tahun

Italia memiliki sejumlah faktor termasuk sistem perawatan kesehatan universal yang kuat, kebiasaan gaya hidup sehat, faktor lingkungan yang sehat, dan lingkungan sosial dan budaya yang positif, yang semuanya berkontribusi pada status Italia sebagai salah satu dari negara paling sehat di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)