10 Negara Paling Unik di Dunia, Didominasi dari Asia

Sabtu, 15 Juli 2023 - 19:25 WIB
Buddhisme Vajrayana adalah agama paling umum di negara itu, denominasi unik yang hanya tersebar luas di Mongolia dan Bhutan. Ini juga unik secara geografis, karena ini adalah negara berpenduduk paling sedikit di dunia. Sebagian besar tanahnya adalah padang rumput. Domba adalah daging yang sangat populer di negara ini.

8. Bangladesh

Bangladesh adalah salah satu negara terpadat di dunia. Ini juga salah satu negara paling tercemar di dunia. Datarannya rendah dan terletak di Delta Sungai Gangga, sehingga negara ini memiliki banyak lahan basah dan rawan banjir. Sebagian besar tanahnya digunakan untuk pertanian padi.

Bangladesh juga merupakan salah satu dari sedikit negara berpenduduk mayoritas Muslim yang memiliki iklim tropis. Ini juga memiliki beberapa perayaan Budha dan Hindu sebagai hari libur resmi.

9. Taiwan

Taiwan adalah negara kepulauan di Samudera Pasifik. Selain China, hanya sedikit negara lain yang serupa dengannya. Sebagian besar penduduknya berbahasa Mandarin.

Agama Buddha dan agama tradisional Tionghoa tersebar luas di sana. Namun, negara tersebut tidak memiliki hari libur keagamaan resmi. Ini adalah negara yang relatif kaya dan populasinya lebih tua dari kebanyakan negara. Tidak seperti kebanyakan negara, sepak bola tidak terlalu populer di sana. Seperti Jepang, ia menggunakan outlet Tipe A, B, dan pengukur rel kereta api 3'6″.

10. Cape Verde



Foto/Reuters

Cape Verde adalah sebuah kepulauan di Samudera Atlantik, lepas pantai Afrika. Itu pernah menjadi koloni Portugis, sebelum merdeka pada tahun 1975. Ini adalah salah satu negara terkaya dan paling maju di Afrika.

Cape Verde tidak berpenghuni, sampai orang Eropa membawa budak dan pelayan kontrak dari Afrika ke negeri ini. Akibatnya, orang-orang mereka berbicara bahasa kreol Portugis dan sebagian besar beragama Katolik. Selain itu, geografinya unik. Ini adalah sekelompok pulau gurun pegunungan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More