5 Drone Buatan Ukraina, Nomor 4 Paling Ditakuti Rusia

Senin, 05 Juni 2023 - 15:44 WIB


2. UkrSpecSystems PD-2

UkrSpecSystems PD-2 merupakan penerus dari UAS PD-1 yang telah terbukti dalam pertempuran. PD-2 UAS merupakan drone siap terbang yang dirancang untuk pelaksanaan berbagai misi dalam jangkauan geografis yang luas dan disetujui oleh militer untuk militer.

Drone itu dikenal bebas masalah dengan ketinggian 5000 m dengan daya tahan rata-rata 10 jam. Pesawat nirawak tersebut dilengkapi dengan LiDAR, penangkap IMSI, radar SAR, dan sistem radio.

Berat muatan maksimum hingga 19 kg. Keserbagunaan adalah kuncinya. UAV PD-2 mampu mengubah konfigurasi badan pesawat saat bepergian. Isi daya baterai selama penerbangansecara otomatis mengisi ulang semua baterai selama penerbangan.

UAS PD-2 mampu beroperasi dalam kondisi cuaca yang ekstrem dari -25 °C hingga +50 °C, meskipun hujan, kabut, angin, atau kabut.

3. Punisher

Lebih terlihat seperti karya penghobi drone daripada desainer pesawat perang, Punisher memiliki lebar sayap hanya 7,9 kaki. Motor listriknya yang dapat diisi ulang dapat membuatnya tetap terbang hingga 1.300 kaki hingga tiga jam. Menjelajah dengan kecepatan 39 knot, ia memiliki kecepatan maksimum 125 mph dan jangkauan hingga 30 mil.

Muatannya adalah satu hingga empat bom berdaya ledak tinggi, pecahan peluru, atau pembakar dengan total 4,4 kg, yang dapat dijatuhkan sekaligus atau sendiri-sendiri pada target yang berbeda seperti kereta api, jalur pasokan, depot bahan bakar, atau gudang amunisi. Punisher dipandu oleh komputer laptop, kamera drone dapat merekam dampak dan akurasi bom untuk penilaian setelah tindakan. Setelah kembali, dapat diservis dan dipersenjatai kembali hanya dalam waktu lima menit.

Uniknya, Punisher tidak bisa beroperasi apapun tanpa bantuan Spectre, drone helikopter yang menyertainya dalam misinya, mengumpulkan intelijen dan mengirimkannya ke pesawat dan penggunanya. Punisher memiliki kelemahan yakni saling ketergantungannya dengan Spectre.Jika salah satu pesawat dijatuhkan, yang lain tidak berguna sampai penggantinya muncul.

Di sisi aset, selain menghindari radar musuh dengan ukurannya yang kecil dan profil rendah, sistem senjata Punisher-Spectre dapat diangkut ke mana pun dibutuhkan dalam empat kotak kecil.

4. Leleka-100

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More