Protes Eksekusi, Australia dan Brasil Panggil Perwakilan RI

Kamis, 30 April 2015 - 16:22 WIB
Protes Eksekusi, Australia dan Brasil Panggil Perwakilan RI
Protes Eksekusi, Australia dan Brasil Panggil Perwakilan RI
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia mengatakan bahwa, perwakilan Indonesia di Brasil dan Australia telah dipanggil pemerintah setempat. Pemanggilan itu untuk menyampaikan protes setelah warga Australia dan Brasil dieksekusi di Indonesia.

"Kuasa usaha di Brasil dan Australia sudah dipanggil untuk menyampaikan (sikap mereka), intinya apa yang kami terima adalah apa yang sudah disampaikan oleh Perdana Menteri (Tony) Abbott di Media, begitu pula di Brasil," kata juru bicara Kemlu, Arrmanatha Nassir, pada Kamis (30/4/2015).

Ditanya, apakah sudah ada komunikasi antar-Menteri Luar Negeri, baik dengan Australia ataupun dengan Brasil terkait eksekusi, Arrmanatha menegaskan belum ada komunikasi antar-Menlu.

"Tidak ada komunikasi antar-Meteri Luar Negeri," tegas dia.Para pejabat Australia, khususnya PM Tony Abbot dan Menlu Julie Bishop memang lebih sering menggunakan media untuk menyampaikan protes mereka terhadap ekseksui mati dua warga mereka di Indonesia.

Australia juga jarang mengirim notifikasi resmi. Termasuk keputusan PM Tony Abbott kemarin yang akan menarik Dubes Australia, Paul Grigson, dari Jakarta. Bishop menyatakan, Dubes Paul akan dipanggil pulang akhir pekan ini.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5545 seconds (0.1#10.140)