Korban Tewas Gempa Meksiko Meningkat Jadi 91

Minggu, 10 September 2017 - 14:33 WIB
Korban Tewas Gempa Meksiko Meningkat Jadi 91
Korban Tewas Gempa Meksiko Meningkat Jadi 91
A A A
MEXICO CITY - Jumlah korban tewas akibat gempa dahsyat yang melanda Meksiko pada Kamis malam atau Jumat siang telah meningkat menjadi sedikitnya 91 orang. Jumlah korban melonjak setelah layanan darurat di negara bagian selatan Oaxaca mengatakan pada Sabtu malam bahwa 71 orang tewas akibat gempa di negara bagian itu.

"Ini 71 tewas. Tepat untuk Oaxaca," kata Jesus Gonzalez, juru bicara otoritas perlindungan sipil negara bagian seperti dikutip dari Reuters, Minggu (10/9/2017).

Menurut pemerintah setempat, sedikitnya 15 orang tewas di negara bagian Chiapas, sementara empat korban tewas lainnya dikonfirmasi di negara bagian Tabasco di utara.

Gempa berkekuatan 8.1 yang melanda pantai Chiapas pada hari Kamis malama. Gempa ini lebih kuat daripada gempa dahsyat tahun 1985 yang meratakan kota Mexico City dan membunuh ribuan orang.

Upaya bantuan di selatan terus berlanjut sampai Sabtu, dengan banyak orang yang terkena dampak terburuk masih waspada untuk kembali ke dalam rumah ke bangunan. Mereka khawatir bangunan akan kembali runtuh oleh gempa susulan yang sedang berlangsung.

Gempa juga memicu peringatan tsunami dan evakuasi ribuan orang di pesisir Chiapas. Peringatan itu kemudian hentikan.

Selain diguncang gempa dahsyat, Meksiko juga dihadapan pada ancaman bencana alam lain yaitu badai Katia. Badai ganas itu menerjang sejak Jumat malam dan telah menewaskan dua orang.

Baca Juga: Duka Meksiko, usai Gempa Dahsyat kini Dihantam Badai Katia
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5201 seconds (0.1#10.140)