Presiden Meksiko Ingin Segera Selesaikan Penjualan Jet Mewah

Selasa, 28 Juli 2020 - 05:05 WIB
loading...
Presiden Meksiko Ingin Segera Selesaikan Penjualan Jet Mewah
Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador. Foto/REUTERS
A A A
MEXICO CITY - Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador berharap dapat menyelesaikan penjualan jet mewah kepresidenan dalam beberapa hari lagi.

Penjualan jet itu bagian dari janji kampanyenya untuk memberantas korupsi dan memangkas anggaran belanja pemerintah yang berlebihan.

“Pemerintah telah mendengar dari calon pembeli yang menawarkan pembayaran setengah uang tunai dan setengah peralatan medis,” papar Lopez Obrador saat berdiri di depan pesawat Boeing 787 Dreamliner.

Dia telah berupaya menjual pesawat itu selama lebih dari satu setengah tahun. Namun hingga saat ini upayanya belum berhasil.

Dia juga tidak mengungkapkan siapa calon pembeli itu. “Saya harap dalam beberapa hari lagi penjualan pesawat akan selesai,” ujar dia. (Lihat Infografis: Foto Satelit Ungkap Rusia Pasok Senjata ke Pemberontak Libya)

Menurut presiden, calon pembeli itu telah memberikan deposit USD1 juta pekan lalu. Pemerintah juga menganalisa tawaran lain. (Lihat Video: Akses Jalan Ditembok Seorang Warga di Jatim Kesulitan Masuk ke Rumahnya Sendiri)

Penjualan itu sangat penting bagi Lopez Obrador sebagai pelaksanaan janji kampanyenya. Awalnya Lopez Obrador tidak menerima penawaran di bawah perkiraan harga yang diberikan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) senilai USD130 juta. (Baca Juga: Iran Bawa Tiruan Kapal Induk AS ke Selat Hormuz, Siap Ditembaki)
(sya)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1979 seconds (11.252#12.26)