Bantu Proses Identifikasi, RI Kirim Tim DVI ke Malaysia

Rabu, 27 Januari 2016 - 17:24 WIB
Bantu Proses Identifikasi, RI Kirim Tim DVI ke Malaysia
Bantu Proses Identifikasi, RI Kirim Tim DVI ke Malaysia
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia menuturkan bahwa saat ini pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah mengirimkan tim Disaster Victim Investigation (DVI) ke Malaysia. Tim DVI Polri akan membantu proses identifikasi korban kapal tenggelam, dimana mayoritas korban adalah Warga Negara Indonesia (WNI).

"Proses pencarian masih terus dilanjutkan oleh pihak Malaysia, pada saat yang sama proses identifikasi juga sudah dimulai," kata Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kemlu, Lalu Muhammad Iqbal.

"Untuk mendukung proses identifikasi, diperoleh konfirmasi dari POLRI bahwa 3 anggota DVI dari Batam sudah ditugaskan ke lokasi guna memberikan bantuan. Tim DVI terdiri dari ahli forensik dan fifi forensik," sambungnya dalam keterangan tertulis yang diterima Sindonews pada Rabu (27/1).

Iqbal dalam keterangannya juga menambahkan bahwa saat ini pihak otoritas Malaysia sudah berhasil menemukan 18 orang korban kapal nahas tersebut.

"Hingga saat ini jenazah yang ditemukan berjumkah 18 orang, terdiri dari sembilan wanita dan sembilan pria. Tim Perlindungan WNI KJRI Johor Bahru masih terus berada di lokasi untuk berkoordinasi dengan otoritas setempat," pungkasnya.

Seperti diketahui, kemarin sebuah kapal yang ditumpangi para WNI itu karam setelah dihantam ombak setinggi 3 meter di wilayah perairan Johor Bahru Malaysia. Hingga semalam delapan korban kapal itu sudah berhasil diidentifikasi.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6271 seconds (0.1#10.140)