Kemlu Benarkan Adanya WNI yang Tewas Terdampar di Pantai Malaysia

loading...
Kemlu Benarkan Adanya WNI yang Tewas Terdampar di Pantai Malaysia
Judha membenarkan bahwa lima dari enam orang yang ditemukan tewas terdampar di Pantai Teluk C, Bandar Penawar dekat Kota Tinggi, Malaysia adalah WNI. Foto/Kemlu RI
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia membenarkan bahwa lima dari enam orang yang ditemukan tewas terdampar di Pantai Teluk C, Bandar Penawar dekat Kota Tinggi, Malaysia adalah warga negara Indonesia (WNI). Mereka diduga adalah para pendatang yang mencoba masuk secara ilegal ke Malaysia.

"Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) Johor Bahru telah berkoordinasi dengan Kepolisian dan Imigrasi Kota Tinggi Malaysia untuk menindaklanjuti informasi penemuan enam jenazah terduga WNI," kata Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia Kemlu RI, Judha Nugraha.

(Baca juga: Enam Orang Diduga Warga Indonesia Tewas Terdampar di Pantai Malaysia)

"Berdasarkan informasi Kepolisian dan Imigrasi Malaysia, benar terdapat penemuan enam jenazah dimana lima diantara yang telah terindentifikasi identitasnya sebagai WNI. Mereka diduga berupaya masuk ke Malaysia secara ilegal menggunakan perahu dan kemudian mengalami kecelakaan," sambungnya.



Judha, melalui pesan singkat kepada awak media pada Senin (21/9/2020), kemudian mengatakan bahwa disaat yang bersamaan, pihak Kepolisian juga menangkap sembilan WNI yang selamat dan diduga berasal dari perahu yg sama.

(Baca juga: Sukses di Negeri Jiran, Mukena Siti Khadijah Kini Jamah Indonesia)

"KJRI Johor Bahru terus berkoordinasi dengan otoritas setempat untuk penyelidikan lebih lanjut peristiwa ini termasuk penanganan enam jenazah dan pendampingan kekonsuleran bagi sembilan WNI lainnya," tukasnya.
(esn)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top