Menlu Kuba: Terima Kasih Swiss

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 23:39 WIB
Menlu Kuba: Terima Kasih Swiss
Menlu Kuba: Terima Kasih Swiss
A A A
HAVANA - Menteri Luar Negeri Kuba, Bruno Rodriguez, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Swiss yang telah menjembatani hubungan antara Havana dengan Washington yang sempat mengalami kebuntuan selama beberapa dekade terakhir.

Rodriguez mengucapkan hal itu saat bertemu kompatriotnya, Menlu Swiss, Didier Burkhalter di ibukota Kuba, Havana. Peristiwa itu menjadi kunjungan pertama pejabat tinggi Swiss ke negara karibia itu dalam beberapa dekade terkahir. Demikian seperti dilansir Xinhua, Jumat (14/8/2015).

Rodriguez menilai, kunjungan Burkhalter memberikan sinyal positif terhadap hubungan kedua negara untuk meningkatkan hubungan bilateral, terutama dalam kerjasama dalam bidang budaya, ilmu pengetahuan, perdagangan, dan sektor lainnya.

"Kami memiliki potensi tertentu untuk pengembangan di bidang energi terbarukan, bioteknologi, dan pertanian," ungkap Menteri Luar Negeri Kuba.

Sementera itu, Burkhalter atas nama pemerintah Swiss, mengatakan bahwa sebuah kehormatan bisa berkontribusi dalam dialog antara Havana dan Washington. Ia juga mengucapkan selamat kepada Kuba yang telah memasuki era baru setelah dimulainya kembali hubungan diplomatik dengan Washington.

Seperti diketahui, AS dan Kuba mengumumkan pemulihan hubungan diplomatik ke dua negara pada Desember lalu dan kedutaan kedua negara telah dibuka sejak bulan lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7496 seconds (0.1#10.140)