Semakin Lengket, Maduro Undang Putin ke Caracas

Senin, 23 Maret 2015 - 19:16 WIB
Semakin Lengket, Maduro Undang Putin ke Caracas
Semakin Lengket, Maduro Undang Putin ke Caracas
A A A
CARACAS - Paska bersitegang dengan Amerika Serikat (AS), Venezuela terus memalingkan pandangan mereka ke wilayah nan jauh di Eropa. Negara Amerika Latin itu kian hari kian mendekatkan diri dengan Negeri Beruang Merah, Rusia.

Sebagai bentuk kedekatan, Presiden Venezuela Nicolas Maduro dikabarkan mengundang Presiden Rusia Vladimir Putin ke Caracas. Maduro mengundang Putin untuk membahas mengenai penguatan kerjasama kedua negara dalam kerangka Dewan Keamanan (DK) PBB.

“Sekali lagi, saya menyatakan kesediaan kami berkoordinasi dengan pemerintahan Anda (Rusia) dalam kerangka Dewan Keamanan PBB dan organisasi lainnya. Tujuanya untuk berkontribusi dalam keadilan internasional dan perdamaian dunia,” ucap Maduro dalam surat resmi yang dikirim kepada Putin.

Seperti dilansir Sputnik, Senin (23/3/2015), untuk menunjukan bahwa Venezuela adalah mitra dekat Rusia, Maduro dalam suratnya menyatakan, bahwa Caracas adalah rumah kedua bagi Putin, setelah Moskow.

"Saya yakin, Caracas dan Moskow dapat menjalin kerjasama yang baik. Saya juga berharap kami dapat bertemu di Caracas, segera. Anda (Vladimir Putin) harus tahu, bahwa Venezuela merupakan rumah Anda juga,” tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3939 seconds (0.1#10.140)