Rekaman Video Tunjukkan Helikopter Rusia Serang Pemberontak Suriah

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 21:05 WIB
Rekaman Video Tunjukkan Helikopter Rusia Serang Pemberontak Suriah
Rekaman Video Tunjukkan Helikopter Rusia Serang Pemberontak Suriah
A A A
LONDON - Dua buah rekaman video yang berisi cuplikan serangaan udara yang dilakukan oleh Rusia menunjukkan jika serangan udara tersebut ditujukan kepada pemberontak Suriah yang didukung oleh Amerika Serikat (AS). Rekaman video tersebut adalah rekaman saat militer Rusia menyerang Kafr Nabudah, yang berada di wilayah Hama.

Dalam rekaman video yang diambil oleh anggota kelompok pemberontak Suriah, FSA, itu menunjukkan cuplikan dramatis saat dua buah helikopter Hind milik Rusia menembakkan roket ke wilayah yang ditempati oleh kelompok pemberontak binaan AS. Roket-roket tersebut menghantam bangunan yang berada di bawahnya sehingga menimbulkan asap yang membumbung ke langit.

Tidak hanya itu, helikopter-helikopter tersebut juga secara sengaja melepaskan flare di atas kota yang dikuasai oleh pemberontak. Flare adalah senjata pengalih rudal pencari panas saat helikopter tersebut di serang.

Rekaman tersebut juga menunjukkan helikopter-helikopter tersebut menjatuhkan bom yang meledak beberapa detik setelah mereka jatuh ke tanah seperti dikutip dari laman Daily Mail, Sabtu (10/10/2015).

Dalam rekaman lain, menunjukkan pemberontak tengah berjuang melawan helikopter milik Rusia di Latakia, dimana Rusia memiliki sebuah pangkalan udara selama beroperasi di Suriah.

Keberadaan video ini seolah memberi bukti jika Rusia menyerang wilayah yang dikuasai oleh kelompok pemberontak yang dilatih oleh AS. Namun, menurut televisi pemerintah Suriah, serangan udara yang dilakukan oleh militer Rusia sudah tepat sasaran, yaitu ditujukan kepada organisasi teroris yang berada di sebelah utara dari Latakia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5004 seconds (0.1#10.140)