Tewas dalam Kecelakaan Helikopter, Siapakah Mendagri Ukraina Denys Monastyrsky?

Rabu, 18 Januari 2023 - 23:14 WIB
loading...
A A A
Ada desas-desus bahwa Zelensky bersiap untuk memecat Avakov, yang dianggap menghalangi upaya presiden untuk memberantas korupsi.

Saat itu, penunjukan Monastyrsky ditafsirkan sebagai konsolidasi cengkeraman kekuasaan presiden Ukraina itu.

Sebagai Menteri Dalam Negeri, Monastyrsky bertanggung jawab atas polisi dan keamanan di dalam Ukraina.

Ketika Rusia melancarkan invasi ke Ukraina pada Februari 2022, dia menghadapi tantangan untuk menggalang dukungan internasional untuk perlawanan Kiev.

Dia memberikan wawancara kepada pers dunia yang memperingatkan tentang "bencana kemanusiaan" dan menyoroti tantangan yang dihadapi oleh layanan darurat Ukraina, yang juga berada di bawah kendali Kementerian Dalam Negeri yang dipimpinnya.



Dia juga memainkan peran kunci dalam memperbarui informasi publik Ukraina tentang korban yang disebabkan oleh serangan rudal Rusia.

Temannya dan anggota parlemen Mariia Mezentseva mengatakan kematiannya dalam kecelakaan helikopter dekat Kiev adalah "tragedi bagi semua orang" karena kementerian Monastyrsky memainkan peran kunci dalam tanggapan Ukraina terhadap invasi tersebut.

"Dia menjawab 24/7 kepada kolega, teman, dan keluarganya. Dia sangat dekat dengan Presiden Zelensky sejak hari pertama kampanye kepresidenannya," katanya kepada BBC.

"Kami akan selalu mengingatnya sebagai orang yang sangat cerdas, murah senyum, ramah, patriotik, dan pegawai negeri Ukraina," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)