Tewas dalam Kecelakaan Helikopter, Siapakah Mendagri Ukraina Denys Monastyrsky?

Rabu, 18 Januari 2023 - 23:14 WIB
loading...
Tewas dalam Kecelakaan Helikopter, Siapakah Mendagri Ukraina Denys Monastyrsky?
Menteri Dalam Negeri Ukraina Denys Monastyrsky tewas setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh di dekat taman kanak-kanak di luar Ibu Kota Kiev pada Rabu (18/1/2023). Foto/CNBC
A A A
KIEV - Sebuah helikopter jatuh di dekat taman kanak-kanak di luar Ibu Kota Kiev , Ukraina pada Rabu (18/1/2023), menewaskan 16 orang di mana salah satu di antaranya adalah Menteri Dalam Negeri Ukraina Denys Monastyrsky.

Denys Monastyrsky, yang meninggal dalam usia 42 tahun, adalah pejabat Ukraina paling senior yang meninggal sejak perang dimulai hampir setahun lalu.

Namun, dia belum lama menjadi anggota pemerintah Ukraina.

Dia menjadi Menteri Dalam Negeri negara itu pada Juli 2021, atau hanya enam bulan sebelum Rusia menginvasi negara itu.

Lalu siapakah Denys Monastyrsky?

Dilansir dari BBC, Monastyrsky lahir di kota barat Khmelnytsky pada tahun 1980. Ia awalnya mengejar karir hukum dalam praktik swasta, tetapi memasuki dunia politik pada tahun 2014.

Direkrut sebagai ahli hukum, dia adalah bagian dari tim di balik upaya Volodymyr Zelensky yang sukses untuk menjadi presiden pada tahun 2019.



Sebagai anggota partai Presiden Hamba Rakyat, ia terpilih menjadi anggota parlemen pada tahun yang sama dan dengan cepat mengambil peran penting sebagai ketua komite parlemen dalam urusan penegakan hukum.

Tetapi kepindahannya ke "bangku depan" politik terjadi setelah pengunduran diri yang tiba-tiba dan tak terduga dari Menteri Dalam Negeri Ukraina sebelumnya, Arsen Avakov, seorang tokoh politik kelas berat yang memegang jabatan itu di bawah empat pemerintahan berbeda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)