Ukraina Incar 93 Pesawat Tornado Jerman yang Akan Diganti Jet Tempur Siluman F-35

Rabu, 18 Januari 2023 - 02:30 WIB
loading...
A A A
Hanya Angkatan Udara Jerman dan Italia yang menggunakan Tornado versi khusus ini. Itu dibuat khusus untuk pengawasan, pelacakan, dan menetralisir sistem anti-pesawat musuh. Varian pertahanan udara Tornado dirancang khusus untuk Angkatan Udara Kerajaan Inggris.

Pesawat ini adalah salah satu yang paling tangguh dalam pertempuran di dunia. Selama Perang Teluk 1991, Tornado diterbangkan oleh Angkatan Udara Kerajaan Inggris (RAF), Angkatan Udara Italia, dan RSAF dan berpartisipasi dalam berbagai misi serangan penetrasi ketinggian rendah.

Tornado dari berbagai layanan juga digunakan dalam kapasitas kecil di Afghanistan, Yaman, dan Suriah, serta konflik di Afghanistan, Bosnia, Kosovo, Irak, dan Libya pada tahun 2011.

Sebelumnya pada tahun 2021, Luftwaffe bekerja sama dengan Airbus melakukan penerbangan pertama pesawat dengan masa pakai yang diperpanjang untuk tetap terbang hingga penggantinya dilantik.

Upgrade paruh baya meningkatkan kemampuan pesawat untuk beradaptasi dengan ergonomi kokpit modern, tampilan, komputasi, komunikasi, tindakan balasan, dan teknologi senjata presisi.

Menurut laporan media Jerman, upgrade tersebut dapat membuat pesawat tetap mengudara hingga tahun 2035. Namun, F-35 yang dimaksudkan untuk Jerman kemungkinan akan menggantikan pesawat tersebut pada akhir dekade ini.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)