Media Rusia Ledek Sistem Rudal Patriot AS Hendak Dikirim ke Ukraina: Pernah Kebobolan di Saudi

Kamis, 15 Desember 2022 - 15:12 WIB
loading...
A A A
Trump dilaporkan tidak dapat memahami mengapa prajurit negeri samurai tidak menembak jatuh rudal Korea Utara.

Media AS telah memberikan penjelasan yang cukup sederhana tentang mengapa Jepang tidak menggunakan senjata buatan Amerika untuk melawan rudal Korea Utara, yakni rudal Pyongyang itu terbang di luar jangkauan pencegatan pasukan pertahanan udara dan rudal.

Sasaran Tes?

Sistem rudal Patriot adalah peralatan yang kompleks. Selain peluncurnya, komponen termasuk radar susunan bertahap AN/MPQ-65 yang diatur untuk memindai target, "Engagement Control/Operations Center", tiang antena setinggi 31 meter opsional, dan Pembangkit Listrik EPP-III Seluler opsional, memompa daya dari dua mesin diesel 150 KW.

Patriot merupakan road mobile, dan dapat dikerahkan dan disiapkan untuk ditembakkan dalam waktu sekitar 30 menit.

Namun, tidak seperti sistem pertahanan udara atau artileri jarak pendek yang berdiri sendiri, yang dapat menembakkan pelengkap rudal atau roket mereka dalam 1-3 menit dan mengevakuasi (taktik yang disebut "tembak dan lari"), Patriot tidak gesit.

Lebih jauh lagi, mengingat kumpulan mereka dalam kelompok kendaraan, sistem ini dapat dengan mudah diambil oleh satelit musuh, menjadikannya target duduk bagi musuh yang dipersenjatai dengan rudal yang dapat menghindari pertahanan rudal biasa, atau bahkan mereka yang memiliki cukup rudal atau drone biasa untuk mengalahkan sistem musuh.

Akibatnya, jika AS melanjutkan pengiriman Patriot ke Ukraina, itu dapat dengan cepat berubah menjadi peluang bagi Rusia untuk menguji keefektifan rudal hipersonik Kinzhal melawan sistem pertahanan rudal.

Menurut ulasan Sputnik, itu mungkin tujuan sebenarnya dari Pentagon yang menyebarkan sistem di Ukraina sejak awal.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)