16,4 Juta Orang Terancam Kedinginan, Ribuan Bank Hangat Dibuka di Inggris

Senin, 12 Desember 2022 - 07:01 WIB
loading...
16,4 Juta Orang Terancam Kedinginan, Ribuan Bank Hangat Dibuka di Inggris
Perpustakaan di Oldham, Inggris, diubah menjadi bank hangat darurat di tengah prospek ekonomi yang memburuk di Inggris pada 20 Oktober 2022. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Sekitar 3.300 “Bank Hangat” telah dibuka di seluruh Inggris karena jutaan orang menghadapi prospek kemiskinan bahan bakar musim dingin ini.

Badan Meteorologi (Met Office) memperkirakan bahwa suhu bisa turun hingga -10 derajat Celcius di beberapa lokasi selama sepekan ke depan.

Diselenggarakan oleh koalisi kelompok Kristen, Kampanye Sambutan Hangat telah melihat organisasi komunitas, gereja, perpustakaan, dan bisnis membuka pintu mereka bagi orang-orang yang sangat ingin menghangatkan diri dari cuaca dingin.



Beberapa dari ruang ini menawarkan teh gratis dan ruang untuk bekerja. Menurut laporan The National pada Sabtu, “sepertiga atau bahkan setengah penuh”.

“Ada sedikit keraguan bahwa kita sedang menuju momen krisis musim dingin ini dalam menghadapi inflasi energi dan bahan bakar,” ungkap aktivis Kristen Carl Beech di situs kampanye tersebut.

“Orang-orang akan menghadapi pilihan yang sulit antara makanan dan kehangatan. Menciptakan ruang yang hangat dan sangat ramah… akan menjadi kebutuhan mutlak,” papar Beech.

Menurut angka dari Koalisi Kemiskinan Bahan Bakar Akhir, 16,4 juta orang di Inggris tidak akan mampu membeli pemanas musim dingin ini.

Kampanye Sambutan Hangat menyatakan satu dari sepuluh kematian berlebih pada musim dingin ini akan disebabkan oleh kemiskinan yang parah.

Selain itu, bantuan pemerintah, meskipun menambah miliaran pound untuk utang nasional, masih akan turun 800 poundsterling (USD980) per rumah tangga kurang dari menebus meningkatnya biaya hidup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)