Ukraina Sedang Perang, Zelensky dan Wali Kota Kiev Malah Cekcok

Senin, 28 November 2022 - 09:13 WIB
loading...
A A A
“Hari ini, tidak seperti sebelumnya, semua orang harus bersatu dan bekerja sama. Dan di sini kami memiliki semacam permainan politik," kesalnya.

Salah satu sekutu utama presiden merasa mendapat pukulan baru, mengatakan bahwa penjelasan Klitschko sangat berbeda dari apa yang dilaporkan warga ibu kota.

Dia memberi wali kota waktu seminggu untuk memperbaiki masalah dan tunduk pada inspeksi pusat bantuan.

“Saya punya proposal. Otoritas kota memiliki waktu seminggu untuk memperbaiki kesalahan dan kami melakukan inspeksi bersama dengan wali kota,” kata David Arakhamia, sekutu Zelensky yang juga kepala kelompok Servant of the People di Parlemen, di Telegram.

Zelensky dalam seminggu terakhir mempromosikan upaya ribuan "invincibility centres" yang didirikan di seluruh Ukraina untuk menyediakan sambungan panas, air, internet, dan telepon seluler.

Dalam pidato video malamnya pada hari Jumat, Zelensky mengatakan Wali Kota Kiev tidak berbuat banyak untuk membantu warga yang terkepung.

“Sederhananya, dibutuhkan lebih banyak pekerjaan,” kritik Zelensky.

Zelensky terpilih dengan telak pada 2019, lima tahun setelah Klitschko pertama kali menjabat. Sebelum perang, kedua pemimpin berselisih tentang cara menjalankan ibu kota dan layanannya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)