Ukraina Sedang Perang, Zelensky dan Wali Kota Kiev Malah Cekcok

Senin, 28 November 2022 - 09:13 WIB
loading...
Ukraina Sedang Perang, Zelensky dan Wali Kota Kiev Malah Cekcok
Wali Kota Kiev Vitali Klitschko terlibat perang kata-kata dengan Presiden Volodymyr Zelensky dan para sekutunya ketika Ukraina sedang berperang melawan Rusia. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan sekutunya terlibat perang kata-kata dengan Wali Kota Kiev Vitali Klitschko ketika negara mereka sedang berperang melawan Rusia .

Wali Kota Klitschko, yang merupakan mantan petinju profesional, tidak terima dengan kritik keras Presiden Zelensky dan sekutunya tentang bagaimana membantu warga ibu kota menahan pemadaman listrik.

Klitschko mencemooh perselisihan di antara mereka sebagai tindakan tidak masuk akal di tengah invasi militer Rusia.

Dia mengatakan 430 "pusat pemanasan" membantu penduduk mengatasi dampak serangan Rusia terhadap pembangkit listrik dan lebih dari 100 lagi direncanakan jika terjadi kondisi ekstrem.

Baca juga: Sekjen NATO: Eropa Hadapi Banyak Kesulitan karena Dukung Ukraina

Presiden Zelensky marah pada pekan lalu dengan melontarkan banyak keluhan tentang langkah-langkah yang diambil di ibu kota.

“Saya tidak ingin terlibat dalam pertempuran politik, terutama dalam situasi saat ini,” kata Klitschko dalam video yang di-posting di Telegram.

“Ini tidak masuk akal. Ada yang harus saya lakukan di kota," katanya lagi, seperti dikutip Reuters, Senin (28/11/2022).

Klitschko, yang telah terperosok dalam beberapa perselisihan dengan Zelensky sebelum invasi, mengatakan para sekutu presiden telah terlibat dalam "manipulasi" tentang upaya kota, termasuk "foto yang tidak dapat dipahami" yang di-posting online.

“Secara halus, ini tidak baik. Bukan untuk Ukraina atau mitra asing kami,” kata Klitschko.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2648 seconds (11.252#12.26)