Gara-gara Ini Ukraina Bisa Mengetahui Posisi Pasukan Rusia

Rabu, 23 November 2022 - 15:28 WIB
loading...
A A A
Kementerian Pertahanan Inggris pekan lalu mengatakan bahwa tantangan yang akan muncul saat cuaca musim dingin mendekat akan memukul moral pasukan Rusia yang "sudah rendah".

“Musim dingin akan membawa perubahan dalam kondisi konflik bagi pasukan Rusia dan Ukraina. Perubahan siang hari, suhu dan cuaca akan menghadirkan tantangan unik untuk memerangi tentara,” kata kementerian itu dalam penilaian perang Rusia melawan Ukraina.



Pembaruan intelijen mencatat bahwa setiap keputusan yang dibuat oleh Staf Umum Rusia sebagian akan diinformasikan pada awal musim dingin.

Serangan yang lebih sedikit juga akan dilakukan oleh Ukraina dan Rusia, dan akan ada lebih banyak pertahanan statis di garis depan karena siang hari akan berkurang menjadi kurang dari sembilan jam sehari, dibandingkan dengan 15 hingga 16 jam pada puncak musim panas.

Dan karena suhu tinggi rata-rata akan turun dari 13 derajat Celcius dari September hingga November, menjadi nol derajat Celcius dari Desember hingga Februari, pasukan akan lebih enggan berperang, terutama pada malam hari, sementara mereka kurang pakaian dan akomodasi cuaca musim dingin sangat mungkin untuk menderita cedera dingin non-beku.

Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov mengatakan kepada Reuters pada 10 November bahwa kondisi musim dingin Ukraina akan berdampak besar pada perang.

“Itu kendala utama semua kampanye militer. Jika hujan, Anda harus tetap tinggal, karena Anda tidak dapat menggunakan kendaraan lapis baja atau pengangkut personel. Anda hanya dapat menggunakan (kendaraan) dengan rel. Jika bersalju, jalur jawaban yang sama. Jika tidak bersalju tetapi Anda telah membeku...tanah yang keras, Anda dapat menggunakan kendaraan beroda. Jadi, itu semua tergantung pada kondisi cuaca, tahap selanjutnya dari kampanye ini,"kata Reznikov.

Ukraina telah sukses besar di medan perang dalam beberapa bulan terakhir, mengambil kembali kendali atas wilayah Kharkiv dan merebut kembali kota utama Kherson di selatan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)