Pria Ini Nikahi 12 Perempuan, Miliki 102 Anak dan 568 Cucu

Sabtu, 19 November 2022 - 03:56 WIB
loading...
A A A
“Kami tumbuh sebagai anak yang disiplin. Meskipun dia tidak punya banyak uang, tidak ada yang kelaparan,” katanya.

Zabina Hasahya (28), istri termuda, mengatakan mereka mungkin menjadi istri bersama tetapi mereka mencintai dan memperlakukan satu sama lain seperti saudara perempuan.

“Keharmonisan dalam pernikahan kami berasal dari suami kami yang juga kami perlakukan sebagai seorang ayah. Tak satu pun dari kita yang menipu dia; dia berusia 67 tahun tetapi dia memiliki energi seperti orang berusia 25 tahun,” katanya.

Berasal dari Klan Badira yang padat penduduk, makanan favorit Hasahya adalah kalo, ubi, dan sayuran hijau. Ini, katanya, memberinya energi yang cukup untuk menjalankan tugasnya.

Dia mengatakan dirinya senang bahwa di masa depan anak cucunya akan menghasilkan lebih banyak anak untuk memperluas klan.

Kakeknya, Musa Hasahya, bahkan menikahi 30 perempuan.

“Almarhum ayah saya, Mwamadi Mudumba, memiliki dua istri tetapi hanya menghasilkan dua anak. Ini mempertaruhkan kepunahan keluarga dan klan kami,” katanya, menambahkan bahwa meskipun dia adalah seorang pria poligami, dia menjadikan keluarga sebagai prioritas utama.

"Tidak ada pertengkaran di antara istri dan anak-anaknya," kata Hasahya. Tetapi, sambung dia, jika ada kesalahpahaman, dia menyelesaikan masalah secara damai tanpa tanda-tanda kekerasan.

“Ketika salah satu dari mereka kesal, saya tidak bertengkar dengannya, saya hanya menghiburnya. Saya mencintai mereka semua dengan setara dan saya punya waktu untuk mereka masing-masing,” katanya.

Hasahya mengatakan meskipun tumbuh dalam kemiskinan yang parah, dia terjun ke bisnis dan mengubah kekayaannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)