Sosok Adnan Oktar, Pemimpin Kultus Seks Turki yang Dihukum Penjara 8658 Tahun

Jum'at, 18 November 2022 - 22:21 WIB
loading...
A A A
Pada kesempatan lain, dia menggambarkan dirinya sebagai "sangat kuat".

Oktar—dan gaya hidupnya yang termasyhur—meraih ketenaran atau pun keburukan di Turki pada 1990-an ketika sekte agama yang dipimpinnya terlibat dalam skandal seks.

Oktar menjadi terkenal karena program-programnya di saluran televisi online A9, yan sering dikecam oleh elite agama Turki.

Dalam tindakan keras besar-besaran terhadap kelompoknya, dia ditahan di Istanbul pada 2018 setelah serangkaian penggerebekan polisi sebagai bagian dari penyelidikan oleh unit kejahatan keuangan polisi kota.

Selama persidangannya, seorang wanita mengatakan kepada pengadilan bahwa Oktar berulang kali melakukan pelecehan seksual terhadapnya dan orang lain, menuduh dia telah memerkosa seorang wanita dan memaksa mereka untuk meminum pil kontrasepsi.

Penggerebekan menemukan sekitar 69.000 pil kontrasepsi di rumahnya, dan ketika ditanyai, Oktar mengeklaim bahwa pil itu digunakan untuk perawatan kulit dan ketidakteraturan menstruasi.

Sosok Adnan Oktar

Adnan Oktar, yang lahir 2 Februari 1956, terkenal di Indonensia sebagai penulis dengan nama pena Harun Yahya. Nama pena itu diambil dari nama Nabi Harun dan Nabi Yahya.

Sebagai kreasionis, dia mencitrakan diri sebagai penentang teori evolusi; Darwinisme, yang dianggapnya sebagai sumber terorisme.

Oktar, sebelum tersandung masalah hukum, menjalankan dua organisasi yakni Bilim Arastirma Vakfi atau BAV yang didirikan tahun 1990 dan Milli Degerleri Koruma Vakfi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)