Inilah Perempuan di Balik Kesuksesan Xi Jinping Raih Kekuasaan China

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 17:35 WIB
loading...
A A A
"Peng mendapat dukungan massa domestik dari publik karena pesona dan karisma pribadinya," kata profesor politik China di Guilford College, George Guo.

Dia mengatakan popularitas Peng dalam ketentaraan berdampak besar pada karir Xi, terutama ketika dia pertama kali bergabung dengan kepemimpinan pusat Angkatan Darat pada 2010.

"Dia telah dipandang sebagai salah satu tokoh paling penting yang melumasi hubungan yang mulus antara Xi dan Tentara Pembebasan Rakyat," kata Profesor Guo.

"Terutama dalam beberapa tahun terakhir, [Peng] semakin berperan dalam membantu ketua partai membangun citra sebagai pemimpin yang baik hati dengan cinta, kebaikan, dan kasih sayang untuk rakyat."

Rekan-rekan Xi di departemen propaganda Partai telah menggunakan hubungannya dengan Peng untuk melembutkan citranya sejak dia menjadi orang paling berkuasa di China pada 2013.

Media pemerintah membuat banyak kisah cinta mereka, sebuah langkah yang sangat tidak biasa bagi kepemimpinan partai, yang selama beberapa dekade menyembunyikan kehidupan pribadi mereka dari publik China.

Pada tahun 1986, Peng, yang saat itu berusia 24 tahun, dijebak oleh seorang teman untuk bertemu dengan Xi, seorang wakil wali kota Xiamen berusia 33 tahun yang bercerai di Provinsi Fujian.

Peng saat itu mengenakan "celana tentara longgar" untuk melihat apakah Xi hanya tertarik padanya karena penampilan dan ketenarannya.

Namun dia mengatakan satu pertanyaan dari Xi membuatnya langsung jatuh cinta.

"Ada berapa jenis nyanyian?" tanya Xi, yang membuat Peng merasa dihargai atas bakatnya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)