Inilah Perempuan di Balik Kesuksesan Xi Jinping Raih Kekuasaan China

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 17:35 WIB
loading...
A A A
Dia menunjuk ke waktu pada tahun 2013 ketika Michelle Obama menolak untuk bergabung dengan suaminya untuk mengunjungi China.

"Michelle Obama sebenarnya menolak mengunjungi Peng Liyuan karena itu adalah hari ulang tahun putrinya," kata Profesor Chao.

Dia mengatakan untuk Peng, tidak mungkin dia bisa membuat keputusan seperti itu, karena dia diharapkan memprioritaskan perannya sebagai pasangan presiden.

Profesor Chao mengatakan Ibu Negara di seluruh dunia diharapkan untuk tetap berada dalam batas-batas peran gender tradisional, menunjukkan feminitas, keibuan, dan kesetiaan kepada suaminya.

Di China, Peng dipanggil sebagai "Mama Peng", sedangkan Xi disebut "Xi Dada" yang bisa berarti "Papa Xi" atau "Paman Xi".

"[Dan] istilah itu menunjukkan perannya dalam perspektif orang-orang China," kata Dr Ming Xie, pakar dari West Texas A&M University.

"Peng [dilihat sebagai] ibu seluruh bangsa."

Pada tahun 2014, sebuah video musik, yang dibagikan secara luas oleh media pemerintah China, berisi lirik "pria harus belajar dari Papa Xi, wanita harus belajar dari Mama Peng".

"Keluarga berkembang sehingga negara berkembang dan dunia akan berkembang," demikian bunyi video tersebut.

Para ahli mengatakan sangat hati-hati diambil untuk memastikan dia tidak pernah menaungi suaminya, meskipun dia lebih populer di kalangan orang.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)