Sentinel Utara, Pulau Tanpa Agama dan Paling Terisolasi di Bumi

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 01:44 WIB
loading...
A A A
"Gerakan anak laki-laki itu penting. Dia menjelaskan bahwa saya tidak diterima."

Pemerintah India sejak itu telah meninggalkan ekspedisi pemberian hadiah, dan orang luar bahkan dilarang mendekati pulau itu.

Isolasi penuh orang Sentinel berarti setiap kontak dengan luar dapat menempatkan mereka pada risiko penyakit yang mematikan karena mereka cenderung tidak memiliki kekebalan bahkan terhadap penyakit umum seperti flu dan campak.

Pandit mengatakan anggota kelompoknya selalu pra-skrining untuk kemungkinan penyakit menular dan hanya mereka yang sehat yang diizinkan untuk melakukan perjalanan ke Pulau Sentinel Utara.

Coba Sebarkan Kristen

Para pejabat India mengatakan Chau, yang terbunuh, tidak mendapatkan izin resmi untuk perjalanannya.

Dia malah dikatakan telah membayar nelayan lokal 25.000 rupee untuk membawanya ke pulau secara ilegal dengan harapan mengubah suku itu menjadi Kristen.

Upaya telah dilakukan untuk mencoba dan mengambil mayat orang Amerika—sesuatu yang menurut Pandit mungkin terjadi dengan pendekatan sementara oleh para pejabat.

Terlepas dari pengalamannya sendiri tentang pertukaran ketegangan dengan suku Sentinel, Pandit menolak untuk menyebut mereka sebagai musuh.

"Itu adalah cara yang salah untuk melihatnya. Kami adalah agresor di sini," katanya kepada Indian Express. "Kamilah yang mencoba memasuki wilayah mereka."
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0828 seconds (0.1#10.140)