Peaky Blinders Gangster Inggris Legendaris yang Tampil Modis

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 15:10 WIB
loading...
A A A
Peaky Blinders memiliki sosok anggota terkuat bernama Kevin Mooney yang memiliki nama asli Thomas Gilbert. Lalu sosok anggota terkemuka lainnya ada David Taylor, Earnest Haynes, Stephen McNickle dan Harry Fowles.

Harry Fowles merupakan sosok yang dikenal dengan Baby Faced Harry yang kemudian ditangkap di usianya ke-19 karena ketahuan mencuri sepeda pada Oktober 1904. Sementara McNickle dan Haynes ikut tertangkap juga pada waktu yang sama ketika ketahuan mencuri sepeda dan invasi rumah.



Dalam pertarungan mereka selalu memanfaatkan topi datar mereka yang tertanam pisau silet untuk memotong wajah, mata dan dahi para musuhnya.

Namun tidak hanya pisau silet yang mereka gunakan, mereka juga menggunakan ikat pinggang, sepatu bot dengan ujung logam, setrika api dan tongkat sebagai senjata mereka ketika bertarung.

Selama hampir satu dekade mereka beroperasi dan berkembang sehingga menarik perhatian geng besar di Birmingham, Birmingham Boys. Peaky Blinders kemudian menjauhkan diri dari kota Birmingham ke pedesaan. Hingga pada 1920 nama mereka mulai menghilang dan nama Peaky Blinders digambarkan Birmingham sebagai kekerasan pemuda jalanan.

Pada 2013 Peaky Blinders kemudian dijadikan sebuah serial drama televisi BBC yang menceritakan cerita fiksi dimana Peaky Blinders akan bertarung dengan geng Birmingham Boys dan Sabini.

Sumber:
https://gatsbyflappergirl.com/what-is-a-peaky-blinder/
https://www.the-sun.com/entertainment/tv/2571720/peaky-blinders-mean-true-story/
https://en.wikipedia.org/wiki/Peaky_Blinders

MG/Ni Made Susilawati
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)