Peaky Blinders Gangster Inggris Legendaris yang Tampil Modis

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 15:10 WIB
loading...
Peaky Blinders Gangster Inggris Legendaris yang Tampil Modis
Peaky Blinders Gangster Inggris Legendaris yang Tampil Modis. FOTO/The Culture Trip
A A A
LONDON - Peaky Blinders merupakan sebuah geng kriminal yang berbasis di Birmingham, Inggris yang lahir sejak tahun 1800-an dan beroperasi hingga tahun 1910-an.

Mereka selalu bergerak selama masa perang dunia pertama sebelum akhirnya geng tersebut dibubarkan dengan sebagian anggotanya bergabung kembali ke dalam geng terkenal yang merupakan keturunan dari Irlandia.



Anggota dari The Peaky Blinders merupakan para penjahat dengan usia 12 hingga 30 tahun dengan latar belakang kelas bawah hingga menengah. Jumlah mereka saat itu mencapai 1000 yang berfluktuasi secara luas dengan aliansi dan tergabung.

Mereka sering kali melakukan tindakan kriminal seperti perampokan, pemerasan, taruhan ilegal, pembunuhan, pemerkosaan, penyuapan, pembajakan, penipuan, penyerangan dan pengendalian perjudian.

Gangster ini sangat terkenal dengan tindakan kekerasan nya. Tidak hanya kekerasan yang dilakukan pada geng saingannya tetapi juga pada warga sipil dan polisi yang tidak bersalah.

Kehadiran geng legendaris The Peaky Blinders ini karena kondisi ekonomi di Inggris yang sangat buruk pada saat itu. Selera berpakaian para gangster ini berbeda, mereka yang merupakan gangster asli sering memakai topi datar, syal sutra, sepatu boot kulit, celana panjang dengan potongan lonceng, mantel kerah, rompi berkancing, dan jaket khusus dengan warna hitam yang membuat mereka terlihat lebih modis.



Nama geng Peaky Blinders pun juga merupakan hasil dari inspirasi gangster ini pada geng yang hadir lebih dulu di Birmingham. Nama mereka berasal sebuah praktik ketika anggotanya akan menjahit sebuah pisau silet di puncak topi datar miliknya.

Sementara menurut The Birmingham Mail yang merupakan perusahaan surat kabar di Birmingham mengatakan bahwa kata Blinder dulunya adalah bahasa gaul di Birmingham yang menggambarkan sosok para pria dengan pakaiannya yang modis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)