5 Ibu Negara Paling Korup di Dunia, 2 Ada di Asia

Selasa, 11 Oktober 2022 - 12:35 WIB
loading...
A A A
Akhirnya pada 1986 Ferdinand Marcos dipaksa turun dari jabatannya oleh aksi protes lebih dari 1 juta warga yang dikenal dengan Revolusi Kekuatan Rakyat. Setelah itu dia diasingkan di Hawaii.

Sementara itu, istrinya, Imelda Marcos terkenal dengan koleksi barang mewah yang bernilai sangat fantastis mulai dari koleksi tas, jam tangan, perhiasan, sepatu, mobil mewah, dan lainnya.

Tidak hanya itu, Imelda Marcos diketahui pernah berlibur ke New York dan membeli gedung pencakar langit Woolworth Story setinggi 66 lantai Herald Centre senilai USD60 juta (Rp800 miliar).

Bahkan, Imelda Marcos pernah membeli barang seni dengan harga USD5 juta. Imelda Marcos sering membeli barang-barang yang dinilai sangat menghambur-hamburkan uang.

4. Sara Netanyahu, Israel

Sara Ben-Artzi yang mengubah nama belakangnya menjadi Netanyahu adalah istri kedua Benjamin Netanyahu, mantan Perdana Menteri Israel.

5 Ibu Negara Paling Korup di Dunia, 2 Ada di Asia


Sara Netanyahu lahir pada 5 November 1958 di Kiryat Tiv’ons, Israel. Sara Netanyahu adalah anak Shmuel Ben-Artzi dan Hava Ben-Artzi.

Dia adalah Ibu Negara Israel pada 31 Maret 2009 hingga 13 Juni 2021. Sebelumnya, Sara Netanyahu pernah menikah dengan seorang laki-laki bernama Doron Noiborgr.

Pada Juni 2018, Sara Netanyahu pertama kali didakwa atas kasus penipuan pelanggaran kepercayaan karena menyalahgunakan uang negara untuk membayar makanan senilai USD100 ribu dengan alasan tidak ada makanan yang tersedia di rumah dinas perdana menteri.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)