Wanita Israel Menari dengan Lagu I'm Sexy di Masjid Al Aqsa dan Ibrahimi

Senin, 03 Oktober 2022 - 20:13 WIB
loading...
A A A
“Video-video itu muncul ketika para pemukim memotret diri mereka sendiri di luar Masjid Al-Aqsa sambil melakukan serangkaian tindakan provokatif,” papar Badan Shehab Palestina.

Tempat-tempat suci Palestina menjadi sasaran peningkatan jumlah serangan oleh pemukim Israel pada pekan terakhir bulan September, bertepatan dengan hari libur Yahudi, termasuk tahun baru Rosh Hashanah.

Pemukim Yahudi secara teratur menyerbu tempat ibadah Muslim, menyerang jamaah Palestina, dan melakukan tindakan ofensif di wilayah pendudukan.

“Provokasi hari Minggu terjadi ketika puluhan pemukim menyerbu Masjid Al-Aqsa, yang merupakan situs tersuci ketiga dalam Islam, di bawah perlindungan polisi Israel,” ungkap Departemen Wakaf Islam di Yerusalem.

Masjid Ibrahimi Hebron, yang diyakini sebagai tempat pemakaman Nabi Ibrahim, Ishak, dan Yakub, juga sering menjadi sasaran pemukim Israel.

Pada tahun 1994, masjid tersebut menjadi lokasi penembakan massal ketika seorang pemukim Yahudi ekstremis bernama Baruch Goldstein membunuh 29 jamaah Palestina dan melukai 125 orang.

Kota Tua Hebron adalah rumah bagi sekitar 40.000 warga Palestina tetapi memiliki populasi pemukim Israel yang besar dan militan sekitar 850 orang.

Tindakan melanggar hukum oleh pemukim Yahudi biasanya dilindungi oleh aparat keamanan Israel.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)