Intelijen Rusia: Barat Sembunyikan Pelaku Peledakan Pipa Nord Stream

Jum'at, 30 September 2022 - 17:36 WIB
loading...
A A A


Pada saat yang sama, operator Nord Stream AG menyebut kerusakan pada pipa gas lepas pantai belum pernah terjadi sebelumnya, menambahkan bahwa tidak mungkin untuk menghitung jumlah waktu yang dibutuhkan untuk memperbaikinya.

Pekerjaan pipa Nord Stream 1, yang tetap diisi dengan gas, telah dihentikan sejak akhir Agustus karena masalah dengan perbaikan turbin akibat sanksi Barat yang dijatuhkan pada Rusia sebagai tanggapan atas operasi militer khusus yang sedang berlangsung di Ukraina.

Menawarkan kapasitas 55 miliar meter kubik gas alam per tahun, rute pasokan gas utama 1.224 kilometer ke Eropa dirancang untuk mengirimkan bahan bakar biru melalui Laut Baltik dari titik masuk di Vyborg Rusia ke titik keluar di Lubmin Jerman.

Pembangunan pipa gas Nord Stream 2, yang membentang dari pantai Rusia di bawah Laut Baltik ke Jerman, selesai sepenuhnya pada September 2021, dan pekerjaan sedang berlangsung pada peluncuran, yang mencakup langkah-langkah teknis dan memperoleh izin peraturan, terutama dari otoritas Jerman.

Namun setelah Rusia mengakui kedaulatan Republik Rakyat Donetsk dan Lugansk (DPR dan LPR), pemerintah Jerman menghentikan sertifikasi pipa pada Februari. Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock menyatakan bahwa "proyek tersebut sebenarnya dibekukan."



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)