5 Warisan Dunia UNESCO Semarakkan Malam Budaya Indonesia di Argentina

Sabtu, 24 September 2022 - 22:37 WIB
loading...
A A A
Ruangan resepsi pun dibuat berbeda. Kain batik dari berbagai daerah di Indonesia dipajang di gawangan atau menjadi aksen di meja.

Wayang Golek dari Jawa Barat, menjadi omamen penting di dinding yang membuat resepsi diplomatik dari Indonesia begitu khas. Nasi tumpeng yang dilengkapi berbagai macam lauk pauk menjadi hidangan favorit para tamu undangan karena cita rasanya yang bervariasi.

Menurut Dubes Niniek, Indonesia merupakan bangsa yang kaya dengan beragam budaya. Oleh karena itu, setiap warga Indonesia mempunyai kewajiban menjaga dan melestarikan kebudayaan, terutama yang telah ditetapkan UNESCO sebagai warisan budaya dunia.

Oleh karena itu, KBRI dari tahun ke tahun terus mempromosikan budaya luhur ini sebagai bagian dari budaya global, kepada generasi muda.

Dalam resepsi ini, Dubes Niniek tidak lupa menyampaikan pesan perdamaian dari Indonesia kepada perwakilan negara yang hadir. Saat ekonomi dunia melemah dan stabilitas geopolitik rapuh, Indonesia mengajak semuanya untuk menciptakan paradigma kolaboratif, sebuah paradigma untuk membangun dunia yang damai, adil, dan sejahtera.

Menurut Niniek, Indonesia ingin menginspirasi harapan, menjembatani perbedaan, dan bertekad untuk menjadi bagian dari solusi.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)