7 Negara Teraman Jika Perang Dunia III Terjadi, Apakah Indonesia Masuk Daftar?

Senin, 26 Agustus 2024 - 23:55 WIB
loading...
7 Negara Teraman Jika...
Argentina sebagai salah satu negara yang paling aman jika terjadi Perang Dunia III. Foto/AP
A A A
LONDON - Lonjakan konflik global baru-baru ini telah menimbulkan spekulasi bahwa Perang Dunia III mungkin akan segera terjadi.

Krisis Laut China Selatan yang melibatkan banyak negara, ditambah dengan konflik China dan Taiwan yang belum juga berakhir. Ketegangan di Semenanjung Korea hingga invasi Rusia ke Ukraina yang masih terus berlangsung menambah daftar panjang ancaman Perang Dunia III.

Beberapa orang, yang khawatir dengan prospek perang di seluruh dunia, ingin tahu di mana negara-negara teraman di seluruh dunia jika perang pecah. Jadi, negara mana yang paling aman jika Perang Dunia III benar-benar terjadi?

7 Negara Teraman Jika Perang Dunia III Terjadi, Apakah Indonesia Masuk Daftar?

1. Argentina

7 Negara Teraman Jika Perang Dunia III Terjadi, Apakah Indonesia Masuk Daftar?

Foto/AP

Meskipun Argentina memiliki sejarah terlibat dalam konflik, terutama bentrok dengan Inggris atas kedaulatan Kepulauan Falkland pada tahun 1982, negara Amerika Selatan tersebut telah ditemukan sebagai tempat yang paling mungkin untuk bertahan hidup dari kelaparan setelah perang nuklir.

Melansir Daily Mail, penelitian telah menemukan bahwa pelepasan 100 bom nuklir dapat melepaskan begitu banyak asap sehingga matahari dapat terhalang, yang akan mengakibatkan kelaparan dan gagal panen. Hasilnya, Argentina akan menjadi tempat yang baik untuk dikunjungi berkat melimpahnya tanaman tahan penyakit, seperti gandum.

2. Bhutan

7 Negara Teraman Jika Perang Dunia III Terjadi, Apakah Indonesia Masuk Daftar?

Foto/AP

Setelah bergabung dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 21 September 1971, Bhutan menyatakan dirinya netral dalam hal konflik apa pun.

Sikap ini berarti negara ini sering mendapat peringkat tinggi dalam Indeks Perdamaian Global.

Menggabungkan fakta bahwa negara ini terkurung daratan dengan banyaknya wilayah pegunungan berarti Bhutan akan sangat aman jika Perang Dunia III meletus.

3. Cile

Seperti negara tetangganya, Argentina, Cile diberkahi dengan berbagai tanaman dan sumber daya alam yang berbeda.

Tingkat pembangunannya juga bisa dibilang yang paling maju di Amerika Selatan. Jadi, meskipun Anda mungkin merasa terisolasi, tingkat infrastruktur dan aksesnya ke teknologi modern berarti tempat ini bisa menjadi tempat yang ideal jika Perang Dunia III terjadi.


4. Fiji

Bagi siapa pun yang ingin berada di negara terpencil saat perang pecah, Fiji mungkin cocok untuk Anda. Negara kepulauan ini - yang terletak di barat daya Samudra Pasifik - memiliki panjang sekitar 2.700 mil jauh dari negara terdekatnya, yaitu Australia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)