Bantu Kembangkan Wadah Pengumpulan Data, Inggris Danai LaporCOVID-19 di Jawa Timur

Kamis, 02 Juli 2020 - 20:52 WIB
loading...
Bantu Kembangkan Wadah Pengumpulan Data, Inggris Danai LaporCOVID-19 di Jawa Timur
Kedutaan Besar Inggris di Indonesia menuturkan bahwa pihaknya dan LaporCOVID-19 akan bekerjasama untuk mengembangkan wadah pengumpulan data berbasis komunitas. Foto/Sindonews
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar Inggris di Indonesia menuturkan bahwa pihaknya dan LaporCOVID-19 akan bekerjasama untuk mengembangkan wadah pengumpulan data berbasis komunitas. Dalam membantu mengembangkan wadah tersebut, Inggris menggolontorkan dana sebesar 56 ribu poundsterling, atau sekitar Rp.987 juta.

Menurut Kedutan Besar Inggris, proyek ini merupakan bagian dari program Digital Access mereka dan akan dilaksanakan dengan koordinasi bersama pemerintah Indonesia, dimana Jawa Timur adalah salah satu wilayah yang menjadi prioritas.

( )

Kegiatan kerjasama antara Kedutaan Inggris Jakarta, LaporCOVID-19, dan pemerintah Jawa Timur ini akan meliputi beberapa hal antara lain, pengembangan dan pemeliharaan sistem untuk mengumpulkan data, meningkatkan kemudahan bagi warga untuk melaporkan informasi, dan mengembangkan visualisasi materi kesehatan publik untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai wilayah dengan risiko kesehatan yang tinggi dan tren atau kecenderungan lainnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)