Kisah Ratu Elizabeth II Nyetir Mobil Bikin Putra Mahkota Arab Saudi Ketakutan

Jum'at, 09 September 2022 - 20:59 WIB
loading...
A A A
Saat itu, Pangeran Abdullah ditanya Elizabeth apakah dia ingin pergi berkendara setelah makan siang saat dia mengunjunginya di Kastil Balmoral di Skotlandia. Pangeran Abdullah ragu-ragu setuju, dan dia mengambil salah satu dari armada Land Rover.

Pangeran Abdullah, menurut laporan Showbiz CheatSheet, dilaporkan terkejut ketika Elizabeth melompat ke kursi pengemudi di sampingnya dan mengambil kemudi.

Diplomat Sherard Cowper-Coles berbagi cerita itu dalam sebuah memoar dan mengungkapkan Ratu Elizabeth meluncur di sekitar jalan perkebunan, mengobrol dengan tamu bangsawan Arab-nya.

“Melalui penerjemahnya, Putra Mahkota [Abdullah] memohon kepada Ratu untuk memperlambat dan berkonsentrasi pada jalan di depan,” kenang Cowper-Coles, seperti dikutip Huffington Post.

Gaya menyetir Elizabeth membuat Pangeran Abdulllah ketakutan meski semuanya selamat dari tur di sekitar halaman istana.

Pangeran Abdullah pada akhirnya menjadi Raja Arab Saudi. Dia telah meninggal, dan digantikan oleh saudaranya, Salman bin Abdulaziz al-Saud, yang berkuasa hingga hari ini.

Elizabeth juga naik takhta menjadi ratu Inggris. Dari keterampilan mengemudi, Ratu Elizabeth II dikenal gemar mengemudi sendiri.

Sang ratu tidak memerlukan paspor atau SIM, berkat statusnya sebagai penguasa. Dan dia bisa saja melanggar peraturan lalu lintas apa pun yang dia suka, tetapi dia tampak senang mematuhinya.

Setelah Pangeran Philip, suaminya, mengalami kecelakaan yang menakutkan pada usia 97 tahun, Elizabeth memutuskan untuk berhenti mengemudi di jalan umum pada 2019.

Namun, dia terus mengemudi untuk berkeliling di perkebunan pribadinya karena dia menikmati kursi pengemudi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)