Serang Balik, Trump Labeli Biden Musuh Negara

Minggu, 04 September 2022 - 13:32 WIB
loading...
A A A
"Dia musuh negara. Anda ingin tahu kebenarannya. Musuh negara adalah dia," kata Trump seperti dikutip dari France24, Minggu (4/9/2022).

"Partai Republik dalam gerakan MAGA bukanlah orang-orang yang mencoba merusak demokrasi kita," lanjut Trump, yang berulang kali mengklaim pemilihan presiden 2020, di mana dia kalah, telah dicurangi; dan partainya membuat klaim penipuan pemilih yang tidak berdasar sebagai bagian utama platform mereka.

"Kami yang berusaha menyelamatkan demokrasi kita, sangat sederhana. Bahaya demokrasi datang dari kiri radikal, bukan dari kanan," tambah Trump.

Dia muncul di kampanye Partai Republik menjelang pemilihan paruh waktu November, yang bisa membuat Partai Demokrat Biden kehilangan kendali atas kedua majelis Kongres.



Meskipun Trump tidak ada dalam surat suara, Biden (79) berusaha mengubah pemungutan suara menjadi referendum terhadap pendahulunya dalam upaya untuk mempertahankan Senat dan Dewan Perwakilan Rakyat.

Pada rapat umum Wilkes-Barre - di mana Trump naik ke panggung untuk mendukung kandidatnya dalam pemilihan Senat, dokter TV Mehmet Oz - pendukung Trump Edward Young mengatakan dia "jijik" dengan pidato Biden.

"Dia menyatakan perang terhadap saya. Dia menyatakan perang terhadap separuh Amerika," kata Young kepada AFP.

Duel kunjungan oleh Biden dan Trump ke Pennsylvania, negara bagian medan yang menjadi medan pertempuran utama, terjadi ketika tokoh Partai Republik itu berada di bawah tekanan hukum yang meningkat atas dokumen-dokumen yang ditemukan FBI di tanah miliknya di Mar-a-Lago.

Departemen Kehakiman mengatakan dalam pengajuan pengadilan bahwa dokumen-dokumen pemerintah yang sangat rahasia, termasuk beberapa yang ditandai "Sangat Rahasia," ditemukan di kantor pribadi Trump selama penggerebekan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)