'Berbalas Pantun', Donald Trump Sebut Joe Biden Gila

Jum'at, 02 September 2022 - 21:01 WIB
loading...
Berbalas Pantun, Donald Trump Sebut Joe Biden Gila
Berbalas pantun, Donald Trump sebut Presiden AS Joe Biden gila. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Donald Trump bereaksi keras atas pidato Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang menyebut ia dan pendukungnya ancaman bagi negara itu. Trump membalas dengan menyebut Biden pasti gila atau menderita demensia.

Trump mempertanyakan kesehatan Biden dalam sebuah postingan di media sosial buatannya, Truth Social, setelah Biden memberikan pidato berapi-api di Pennsylvania yang menuduh pendahulunya itu dan agenda MAGA atau Make American Great Again sebagai ekstremisme yang mengancam fondasi republik Amerika.

Selama pidato primetime-nya di Taman Sejarah Nasional Kemerdekaan di Philadelphia, Biden mengatakan bahwa sementara mayoritas Republiken tidak menganut "ideologi ekstrem," jelas bahwa partai itu didominasi, didorong, dan diintimidasi oleh Donald Trump dan Partai Republik MAGA, dan itu adalah ancaman bagi Amerika.

Sebagai tanggapan, Trump membela gerakan MAGA-nya sambil mengulangi serangan umum Partai Republik yang menunjukkan bahwa presiden berusia 79 tahun itu mungkin menderita penurunan kognitif.



"Seseorang harus menjelaskan kepada Joe Biden, perlahan tapi penuh semangat, bahwa MAGA berarti, sekuat kata-kata, MEMBUAT AMERIKA HEBAT LAGI! Jika dia tidak ingin Membuat Amerika Hebat Lagi, yang melalui kata-kata, tindakan, dan pikiran, dia tidak, maka dia tentu tidak boleh mewakili Amerika Serikat," tulis Trump.

"Jika Anda melihat kata-kata dan makna pidato Biden yang canggung dan marah malam ini, dia mengancam Amerika, termasuk dengan kemungkinan penggunaan kekuatan militer. Dia pasti gila, atau menderita demensia tahap akhir!" sambungnya seperti dikutip dari Newsweek, Jumat (2/9/2022).

Biden, yang bersumpah untuk menyatukan negara itu sebagai presiden setelah empat tahun yang memecah belah dari pemerintahan sebelumnya, baru-baru ini meningkatkan serangannya terhadap Trump dan gerakan politiknya, termasuk merujuk pada agenda MAGA sebagai "semi-fasisme."

Di tempat lain selama pidatonya di Philadelphia, Biden juga menyerang Partai Republik MAGA atas upaya mereka untuk membatalkan hasil Pemilu 2020, serta dukungan mereka bagi mereka yang menyerbu Capitol selama penyerangan pada 6 Januari tahun lalu.

"Partai Republik MAGA tidak menghormati Konstitusi. Mereka tidak percaya pada aturan hukum. Mereka tidak mengakui kehendak rakyat," kata Biden.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)