Serang Balik, Trump Labeli Biden Musuh Negara

Minggu, 04 September 2022 - 13:32 WIB
loading...
Serang Balik, Trump Labeli Biden Musuh Negara
Donald Trump menyerang balik Presiden AS Joe Biden dengan mencapnya sebagai musuh negara. Foto/France24
A A A
WASHINGTON - Perang kata-kata terus terjadi antara Donald Trump dengan Presiden Joe Biden . Kali ini giliran Trump yang menyerang orang nomor satu di Amerika Serikat (AS) itu.

Dalam sebuah kampanye Partai Republik di Pennsylvania, Trump mencap Biden sebagai musuh negara serta mengecam penggerebekan yang dilakukan oleh FBI terhadap rumah di Florida pada bulan lalu.

Ini adalah penampilan perdana Trump di depan umum sejak penggerebakan FBI terhadap rumahnya pada 8 Agustus lalu. Trump pun menggunakan kesempatan itu untuk mengkritik penggeledahan terhadap rumahnya dengan menyebutnya sebagai sebuah parodi keadilan.

Ia lantas memperingatkan bahwa kejadian itu akan menghasilkan balasan yang belum pernah dilihat siapa pun.

"Tidak ada contoh yang lebih jelas dari ancaman yang sangat nyata dari kebebasan Amerika daripada hanya beberapa minggu yang lalu, Anda lihat, ketika kita menyaksikan salah satu penyalahgunaan kekuasaan yang paling mengejutkan oleh pemerintahan mana pun dalam sejarah Amerika," klaim Trump, meskipun ada protokol lama di mana Departemen Kehakiman dan FBI bertindak secara independen dari Gedung Putih.

Trump mengatakan kepada para pendukung yang bersorak-sorai di pertemuan "Selamatkan Amerika" di kota Wilkes-Barre bahwa pelanggaran hukum yang mengerikan akan menghasilkan balasan yang belum pernah dilihat siapa pun.

Dia juga membalas pidato Biden minggu ini di mana presiden AS itu mengatakan pendahulunya dan pendukung Partai Republik mewakili ekstremisme yang mengancam fondasi republik negara itu.

Saat itu, berbicara di Philadelphia, tempat lahirnya demokrasi AS, Biden melancarkan serangan luar biasa terhadap Partai Republik yang menganut ideologi "Make America Great Again" Trump dan mendesak para pendukungnya untuk melawan apa yang disebutnya sebagai "pertempuran Jiwa Bangsa".



Trump pun mengecam pidato Biden sebagai pidato paling kejam, penuh kebencian, dan memecah belah yang pernah disampaikan oleh seorang presiden Amerika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)