Taiwan Bersumpah Akan Beri Respons Keras Jika China Terobos Wilayah

Rabu, 31 Agustus 2022 - 20:58 WIB
loading...
A A A
“Militer akan menentukan apakah akan menyerang target dan menggunakan hak pertahanan diri untuk melakukan serangan balik, jika drone gagal pergi setelah peringatan,” tandas Mayor Jenderal Lin Wen-huang, Direktur Operasi dan Divisi Perencanaan.

"Kami akan menggunakan angkatan laut dan udara dan tembakan pantai untuk mengusir pasukan PLA (Tentara Pembebasan Rakyat China) yang memasuki zona 24 mil laut atau 12 mil laut kami," kata Lin.



"Ketika pesawat dan kapal PLA berada di laut dan ruang udara teritorial 12 mil laut kami, kami akan bertindak sesuai dengan perintah operasional untuk menggunakan hak pertahanan diri untuk melakukan serangan balik," katanya pada konferensi pers online.

Militer Taiwan telah melepaskan tembakan peringatan pada hari Selasa ke sebuah pesawat tak berawak China yang terbang ke daerah dekat Kinmen yang dibatasi. Sebelumnya, militer hanya menyalakan suar ringan untuk memperingatkan siapa pun yang berada di belakang drone untuk mundur.

Munculnya drone telah meningkat secara bersamaan ke latihan militer Beijing setelah kunjungan Nancy Pelosi ke pulau itu. Beberapa dikatakan mensurvei pos-pos militer Taiwan, tetapi masih belum jelas siapa yang menerbangkan drone dari daratan China.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)