Australia Putus Sewa Kedutaan Besar Rusia

Rabu, 17 Agustus 2022 - 21:57 WIB
loading...
A A A
“Federasi Rusia dapat mengajukan permohonan baru di masa depan yang akan ditinjau dan dinilai oleh NCA,” kata badan tersebut.



Ketegangan antara Rusia dan Australia telah meningkat sejak dimulainya konflik Ukraina, di mana Canberra mendukung Kiev.

Pihak berwenang Australia telah bergabung dengan sanksi internasional terhadap Moskow, sambil memberi Ukraina kendaraan lapis baja dan perlengkapan militer lainnya senilai USD390 juta.

Selama kunjungannya ke Kiev bulan lalu, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese mengklaim negaranya adalah "kontributor non-NATO terbesar" ke Kiev.

Sementara itu Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu mengecam pakta AUKUS antara AS, Inggris dan Australia yang bertujuan mempersenjatai Canberra dengan armada kapal selam bertenaga nuklir, dengan mengatakan itu dapat "meledakkan" seluruh kawasan Asia-Pasifik.

“Implementasi rencana ini akan memiliki efek negatif yang mendalam pada keamanan global dan regional dan menciptakan lingkungan untuk merusak Perjanjian Non-Proliferasi Senjata Nuklir,” Shoigu memperingatkan.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)