Bahas Ukraina, Obama bertemu pemimpin UE di Belgia

Rabu, 26 Maret 2014 - 20:31 WIB
Bahas Ukraina, Obama bertemu pemimpin UE di Belgia
Bahas Ukraina, Obama bertemu pemimpin UE di Belgia
A A A
Sindonews.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan melakukan kunjungan pertama ke markas Uni Eropa (UE) di Brussels, Belgia, untuk membahas krisis yang terjadi di Ukraina dan tindakan Rusia yang dianggap telah mencaplok Crimea.

Dipandang sebagai perjalanan yang paling penting ke Eropa oleh seorang presiden AS dalam dalam beberapa tahun terakhir, dalam kunjungan ini Obama akan mengadakan pembicaraan pertama kalinya KTT di Brussels dengan pejabat Uni Eropa.

"Sudah waktunya untuk pertemuan puncak di Brussels, bukan di Washington, bukan di tempat lain, tapi di Brussels," ungkap seorang diplomat senior Uni Eropa berbicara pada kondisi anonimitas, seperti di lansir Chanel News Asia, Rabu (26/3/2014).

Obama akan melakukan pembicaraan dengan presiden Dewan EU dan Komisi EU, Herman Van Rompuy dan Jose Manuel Barroso. Pertemuan yang rencananya akan berlangsung selama satu jam ini akan fokus membahas krisis yang terjadi di Ukraina.

Di Brussels, Obama juga akan bertemu Sekretaris Jenderal NATO Anders Fogh Rasmussen, yang pekan lalu mengatakan intervensi Rusia di Ukraina menimbulkan ancaman paling serius terhadap keamanan Eropa sejak akhir Perang Dingin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3750 seconds (0.1#10.140)